Loading...

Translate Our News To Your Langguage

Total Tayangan Halaman

THE NEW ONE NEWS

WELCOME AND JOINT TO OUR WEBSITE NEWS


OUR NEWS FULL FACT AND REAL SINCE ON THE REPORT

HERE ARE YOUR LIFE ADVERTISING

Ada kesalahan di dalam gadget ini

BERITA PHOTO

BERITA PHOTO
POLRESTA KOTA JAMBI SEDANG MELAKUKAN RAZIA DI JALAN SENTOT ALI BASA PAYO SELINCAH,JAMBI TIMUR
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 09 Mei 2012

KAYU ILLEGAL SEMARAK DI PROVINSI JAMBI

Muaro Jambi, Reportase Kriminal Post             Maraknya kayu illegal  sudah menjadi rahasia umum  bagi masyarakat Provinsi Jambi, mulai beredarnya dokumen berupa Faktur Kayu Olahan ( FAKO ) yang dilisensi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab bahkan mengambil keuntungan di dalamnya. Faktur Kayu Olahan yang ber-kop surat Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan menunjuk  beberapa  orang sebagai penjabat dalam pelaksanaannya.
Lingkaran setan ini tidak pernah akan berakhir karena oknum-oknum yang terlibat  sudah tidak dapat ditolerir lagi dan menyangkut banyak pihak yang bersangkutan.
Pagi tadi sekitar pukul  05.30 WIB dini hari ( Rabu,09/05/2012)  4 truk ps yang bermuatan kayu illegal berhasil lolos dari arah Desa Petaling Kecamatan Sei Gelam  Kabupaten Muaro Jambi yang diduga keempat mobil tersebut adalah milik seorang oknum anggota polisi yang masih dinas di Polda Jambi. Keempat mobil tersebut dikawal dengan sebuah mobil xenia dengan pintu sebelah kiri penyok ke dalam. Kendaraan-kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sei Gelam menuju persimpangan ( simpang sekap ) ke arah tangkit bahkan karena melaju kencang portal simpang Sekap hancur ditabrak oleh PS truk yang bermuatan kayu illegal  logging itu.  Kejadian tersebut disaksikan oleh masyarakat simpang Sekap setempat. Padahal Polsekta Sei Gelam dilewati oleh truk-truk PS yang bermuatan kayu Illegal Logging namun mengapa pihak Polsekta tidak  memiliki wewenang untuk menahan atau menyita kendaraan truk Ps tersebut?
Dan tidak lama kemudian 2 mobil truk yang bermuatan kayu illegal logging   sempat  diberhentikan oleh pihak Polsekta Sei Gelam yang sedang piket, diduga ke 2 mobil tersebut adalah milik oknum anggota TNI.    Yang cukup mengherankan adalah  selang  beberapa saat , ke 2 truk tersebut dibiarkan pergi begitu saja oleh  pihak Polsekta Sei Gelam.  Entah dengan motif dan dasar apa ke 2 mobil truk PS yang bermuatan kayu illegal tersebut dilepaskan begitu saja.
Masyarakat Sei Gelam yang sudah tidak merasa nyaman itu berharap pihak Kapolda Jambi dapat segera mengambil tindakan terhadap para pemain kayu Illegal Logging  yang selalu melewati jalan raya Sei Gelam , bila ditemukan indikasi penyelewengan oknum penegak hukum di dalamnya  dan diback-up oknum penegak hukum,diharapkan  Kapolda Jambi dapat memberikan sanksi dan di meja-hijaukan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).  ***Hvr&Skr***

 

reportasekriminalpost.blogspot.com

Pemerintah yang bagaimana seharusnya menjadi pengayom masyarakat yang benar dan baik serta memenuhi kaidah hukum yang ada di Indonesia?

BlogUpp!

Ada kesalahan di dalam gadget ini